Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Manfaat Minum Segelas Kopi Hitam di Pagi Hari

Advertisement
KKN di Desa Penari

Kopi merupakan sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Kata 'kopi' sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab: قهوة‎ qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal sampai saat ini. Dan secara umum terdapat dua jenis biji kopi: Arabika yang merupakan Kualitas Terbaik dan satunya lagi adalah Robusta.

Manfaat Minum Segelas Kopi Hitam di Pagi Hari

Di samping rasa dan aromanya yang menarik, "kopi" juga dapat menurunkan resiko terkena-nya penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung seperti: kardiovaskuler. Di bawah ini ada beberapa tips tentang Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari :

1) Meningkatkan Kekuatan Otak
Meminum segelas kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi resiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak dapat bekerja lebih baik.

2) Meningkatkan Kesuburan Pria
Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari adalah dapat membuat kesuburan pria, Bagi pecandu kopi.. secangkir kopi di pagi hari bisa mendongkrak gairah dan semangat untuk beraktivitas. Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh University of Sao Paulo, Brasil, menemukan bahwa meminum kopi pahit di pagi hari juga bermanfaat untuk kesuburan pria.

3) Mencegah Diebetes
Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang meminum kopi setiap hari.. memiliki resiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian yang ada.

4) Menghilangkan Sakit Kepala
Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menjadi menegang.

5) Menjaga Kesehatan Hati
Kopi juga bisa meminimalkan resiko munculnya sirosis dan penyakit hati lain-nya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan resiko kanker hati sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein yang terdapat di dalamnya.

6) Melindungi Jantung
Peminum kopi yang mengonsumsi 1 sampai 2 cangkir kopi hitam per-harinya, memiliki resiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi sama sekali. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi. Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

Itulah sedikit Tips dari Manfaat Minum Segelas Kopi Hitam di Pagi Hari yang bisa saya berikan kepada teman-teman.. semoga tips kesehatan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya, Disalin Edi Dermawan dari berbagai Sumber.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Manfaat Minum Segelas Kopi Hitam di Pagi Hari

Posted by Edi Dermawan, Published at 21.49.

Comments Facebook :