Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan

Advertisement
KKN di Desa Penari

Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan - Tips Kesehatan tentang Manfaat Obat Herbal.. Buat kamu yang ingin tahu apa saja manfaat dari Obat Herbal bagi kesehatan tubuh yang kamu miliki, kali ini admin blog Dunia Remaja akan membagikan tipsnya buat kamu tentang Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan yang bisa kamu baca langsung dibawah ini.

Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan :

1. Arbei
Kandungan Yang Dimiliki Arbei: Saponin, Favonoida, Polifenol (berfungsi sebagai antioksidan), serta Vitamin C.
Khasiat Arbei: Obat sariawan, mengobati maag (buah dibuat jus lalu diminum), membantu melawan tifus, meringankan gejala diare.

2. Anggur
Kandungan Yang Dimiliki Anggur: Karotenoid dan likopen, mangan, vitamin C, B6, K dan B1, Resveratrol (kemungkinan dapat mencegah kanker).
Khasiat Anggur: Menjaga kestabilan gula darah, mengatasi kelelahan, mengatasi influenza, membantu mengatasi polio dan herpes.

3. Air Kelapa
Kandungan Yang Dimiliki Air Kelapa: Nitrogen, fosfor, kalium, kalsium, magnesium dan besi.
Khasiat Air Kelapa: Sebagai oralit alami, penawar racun, memperlancar saluran pencernaan, mengontrol tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan menggantikan cairan tubuh alami.

4. Jeruk Nipis
Kandungan Yang Dimiliki Jeruk Nipis: Vitamin c, fosfor, zat besi, hidrat arang, lemak, kalori dan protein. Khasiat Jeruk Nipis: Batuk, kelelahan, batu ginjal, bau badan serta diare.

5. Jarak
Kandungan Yang Dimiliki Jarak: Bagian buah banyak mengandung glikosida, tanin, pitosterol, flavonoid serta steroid sapogenin. Sedangkan pada bagian daunnya terkandung apigenin, vitexin, isovitexin. Khasiat Jarak: obat sakit gigi, obat malaria, rematik, dan nyeri otot. Selain itu akar jarak dapat digunakan sebagai penawar racun ular.

6. Kemangi
Kandungan Yang Dimiliki Kemangi: Sitral (penghasil aroma khas pada kemangi).
Khasiat Kemangi: Antiperadangan, mencegah diabetes serta dapat mengurangi bau keringat.

7. Labu Siam
Kandungan Yang Dimiliki Labu Siam: Protein, lemak, kalsium, fosfor dan besi.
Khasiat Labu Siam: menurunkan kadar kolesterol serta mencegah hipertensi.

8. Nangka
Kandungan Yang Dimiliki Nangka: Bagian buah mengandung albuminoid dan karbohidrat, sedangkan bagian batang banyak mengandung morin, sianomaklurin (zat samak), flavon, tanin.
Khasiat Nangka: Daunnya digunakan sebagai terapi antidiabetes, sedangkan bijinya sebagai obat batuk.

9. Pandan
Kandungan Yang Dimiliki Pandan: Alkoida, Flavonoida, tanin, plifenol serta saponin.
Khasiat Pandan: Daun pandan wangi dapat membunuh larva nyamuk aedes aegypti.

10. Rumput Mutiara
Kandungan Yang Dimiliki Rumput Mutiara: Entriacontane, sitisterol-D-glucoside, stigmasterol, ursolic acid, oleanolic acid, Beta-sitosterol, p-coumaric acid, baihuasheshecaosu serta flavonoid glycosides. Khasiat Rumput Mutiara: Radang usus buntu, bisul, sumbatan saluran sperma, pereda demam, tonsilis, gondongan, pneumonia serta infeksi saluran kemih.

11. Sawo
Kandungan Yang Dimiliki Sawo: Bagian kulit banyak terkandung zat tannin, pada bijinya terkandung saponin (senyawa beracun), serta bagian buahnya banyak mengandung kalium, energi, karbohidrat, vitamin (A, C, B6), magnesium serta fosfor. Khasiat Sawo: Bagian daun digunakan untuk mengobati demam, serta obat luka dan borok. Bagian bunga mengandung ramuan rempah untuk wanita yang melahirkan, sedangkan bagian kulitnya dapat digunakan sebagai obat diare dan demam.

12. Serai
Kandungan Yang Dimiliki Serai: Mintak atsiri, citronnelal, geraniol, sitral, eugenol, kadine serta kadinol. Khasiat Serai: Meringkankan nyeri, batuk dan kelelahan.

13. Singkong
Kandungan Yang Dimiliki Singkong: Bagian umbi mengandung vitamin (A, B1, C), kalsium, fosfor, protein, lemak, amilum, sedangkan bagian daunnya mengandung Vitamin (A, B17, dan C), Kalsium, Fosfor, Protein, Lemak, Hidrat arang dan Zat besi. Khasiat Singkong: Dapat mencegah kanker dan tumor.

14. Smabiloto
Kandungan Yang Dimiliki Smabiloto: Daun dan cabangnya banyak mengandung zat deoksiandrogarafolid, andrografolid, homoandrofilid, flavonoid, alkane, keton dan damar.
Khasiat Smabiloto: Sebagai pengontrol darah tinggi, kanker paru, diare, thypus dan kencing nanah.

15. Tebu
Kandungan Yang Dimiliki Tebu: Vitamin B2, Sacharum officinarum.
Khasiat Tebu: Daunnya digunakan untuk menyembuhkan demam, sedangkan sari tetes tebunya digunakan sebagai terapi anti diabetes, meredakan batuk, meredakan panas tinggi, menyembuhkan pegal linu dan mengatasi kerusakan gigi. Sari tebu mengandung serat tak larut (insoluble fibre). Nah serat ini yang bikin air madu aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sistem kerjanya adalah sebagai SEES (Side Effecet Eliminating Substances) atau senyawa yang menghilangkan efek samping, dalam hal ini peningkatan kadar gula dalam darah adalah efek samping dari air gula, namun di tiadakan efek sampingnya oleh adanya serat tak larut tersebut.

Itulah artikel tentang tips kesehatan yang berjudul "Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan" semoga tips yang saya berikan ini bermanfaat untuk kamu ya.. dan jangan lupa dibaca juga Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Manfaat Obat Herbal Bagi Kesehatan

Posted by Edi Dermawan, Published at 21.13.

Comments Facebook :