Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Blogging Bagi Pemula

Advertisement
KKN di Desa Penari

Tips Blogging Bagi Pemula - Selamat sore teman-temanku semua.. dikesempatan kali ini admin Dunia Remaja ingin berbagi tips tentang belajar blogger/blogging bagi pemula atau bagi yang baru mau menekuninnya.. Dalam menjalankan usaha atau hanya sekedar ingin belajar dalam dunia internet marketing atau bahasa gaulnya (IM) hal yang utama kamu harus lakukan adalah 'Fokus' dan mempunyai tujuan kepengen bisa terlebih dahulu.. jangan memikirkan ingin mendapatkan hasil dengan cepat dalam dunia blogging yang baru kamu rintis itu..

Tips Blogging Bagi Pemula

Karna ada pepatah mengatakan, suatu usaha.. kalo yang diincarnya hanya hasilnya saja tidak akan berbuah manis.. jadi buat kamu yang baru belajar blogging mending kamu fokuskan terlebih dahulu blog/website yang ingin kamu bikin rame dulu (mendapatkan visitor/pengunjung) search engine dan juga artikel tulisan kamu bisa bertengger di halaman pertama google itu adalah tujuan paling penting dalam dunia blogging..

Nah untuk teman-teman yang ingin tahu lebih lengkap Tips Blogging Bagi Pemula silahkan kalian baca langsung artikelnya di bawah ini ya..

*Tips Blogging Bagi Pemula*

1. Membuat Blog/Website
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat blog terlebih dahulu, blog yang kamu buat untuk belajar ada baiknya menggunakan blogspot saja untuk pembelajaran awal kamu di dunia internet marketing ini. Lalu kamu isi Judul, Deskripsi blog baru kamu tersebut.

2. Ubah dan Desain Blog/Website Yang Kamu Punya
Tahap selanjutnya, jika blog atau website kamu sudah jadi, lalu ubah dan desainlah seringan mungkin template blog yang kamu miliki itu, karna dengan tampilan blog yang ringan, para pengunjung/visitor yang mampir ke blog kamu merasa puas.. karna membuka website/blog kamu dengan cepat dan mudah.

3. Tulislah Artikel di Blog Kamu Itu
Setelah tampilan blog kamu sudah kamu desain dengan gaya yang kamu suka, mulailah kamu tulis artikel di blog kamu itu, bisa tentang tips, lowongan kerja, puisi, zodiak, kata mutiara dan sebagainya.. sesuai dengan topik yang kamu sukai, dan jangan lupa.. usahakan kamu menulis artikel di blog baru kamu itu minimal 2 atau 3 artikel perharinya, agar blog kamu tersebut mempunyai rating yang bagus di mata pencari google nantinya ya :)

4. Memberi Backlink
Setelah kamu menulis artikel di blog yang baru kamu buat tersebut, kamu usahakanlah memberi backlink ke blog utama kamu itu, bisa lewat blog dummy dan blog-blog gratis lainnya (bisa kamu search di google ya).

5. Bookmarking Artikel dan Blog Kamu
Nah dengan sistem bookmarking juga bermanfaat juga teman-teman.. agar blog baru dan artikel yang kita buat, bisa terbaca oleh orang lain atau para search engine berkat situs bookmarking yang kita pakai tersebut. Untuk situs bookmarking terdapat berbagai macam man-teman.. seperti contoh: lintas.me dan lainnya (silahkan kamu cari di google aja ada banyak ko).

6. Aktif di Forum
Aktif di forum online misalnya seperti facebook, twitter, google plus dan sebagainya.. bisa membantu blog baru kamu itu menjadi cepat terkenal juga teman-teman, asal kamu jangan menyepam aja di forum tersebut, nanti yang ada blog kamu itu terkena pinalti oleh google alias sandbox!!

Catatan: Jadi pada intinya bagi teman-teman yang ingin dan baru belajar dalam dunia internet marketing.. ada sebaiknya kalian bertanya-tanya kepada orang yang sudah menggeluti dunia IM tersebut, siapa tahu ilmu dari sang mastah bisa menempel ke diri kamu.. hehehheheeeee...

Oke segitu saja Tips Blogging Bagi Pemula yang bisa saya tulis dan bagikan kepada teman-teman,, semoga bermanfaat ya tipsnya mengenai belajar blogger bagi pemula tersebut, dan saya sarankan.. jangan pernah kamu putus asa dalam dunia blogging yang baru kamu rintis itu, karna saya saja baru bisa mendapatkan penghasilan sendiri sekitar setahun lebih, dan selama itu saya masih dikasih upah dan diajarkan oleh sepupu saya yang sudah terjun duluan ke dunia internet marketing ini, dan nama sepupu saya adalah "RADEN BELETZ" dari dialah saya mengenal dunia blogging yang sampai sekarang masih saya tekunin.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Blogging Bagi Pemula

Posted by Edi Dermawan, Published at 17.32.

Comments Facebook :