Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru

Advertisement
KKN di Desa Penari

Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru - Update Terbaru tentang dunia kesehatan dalam Menjaga Kesehatan Paru Paru. Bagi kamu yang perokok berat pasti paru-paru kamu sedikit bermasalah, dan kamu ingin tahu cara menjaga kesehatan paru-paru kamu?? Kali ini saya punya tips tentang Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru yang bisa kamu baca artikelnya dibawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru

Berikut ini Tips Menjaga Kesehatan Paru Paru :

- Jangan Merokok Jenis Apapun
Dr Edelman menuturkan tidak ada batas yang aman ketika seseorang merokok, dan semakin sering ia merokok maka risiko paru-parunya menjadi rusak akan semakin besar. Hal ini tidak hanya sebatas rokok saja, tapi juga mencakup cerutu atau ganja yang bisa membahayakan paru-paru kamu.

- Menjaga Udara Agar Tetap Bersih
Udara yang bersih akan mengurangi risiko paru-paru terpapar benda asing dari luar yang bisa merusaknya. Untuk itu hindari penggunaan kendaraan bermotor dan menghentikan kebiasaan membakar kayu atau sampah. Serta mewaspadai ancaman polusi udara dari lingkungan sekitar kamu.

- Melakukan Olahraga Dengan Rutin
Semakin baik kebugaran kardiorespirasi seseorang maka akan semakin mudah bagi paru-paru untuk menjaga jantung dan otot yang mensuplai oksigen. Selain itu olahraga teratur sangat penting dan membantu bagi orang dengan penyakit paru-paru kronis.

- Meningkatkan Udara Di Dalam Ruangan
Udara di dalam ruangan juga bisa mempengaruhi kesehatan paru-paru, seperti karpet yang tidak bersih, penyegar ruangan dengan bahan kimia berbahaya, penggunaan lilin berlebihan atau adanya pengerjaan bangunan. Untuk itu berikan ventilasi yang baik untuk ruangan dan mengurangi sumber-sumber yang berpengaruh terhadap paru-paru kamu.

- Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat Dan Bergizi
Ada bukti bahwa makanan yang kaya akan antioksidan merupakan sumber yang baik untuk paru-paru. Dr Edelman menuturkan semua sayuran bagus, tapi sayuran berdaun hijau memiliki banyak antioksidan dan memiliki efek perlindungan. Sumber ini sebaiknya berasal dari makanan dan bukan suplemen.

- Menggunakan Alat Pelindung Diri Disaat Bekerja
Banyak pekerjaan yang menempatkan pekerjanya pada risiko masalah di paru-paru, seperti pekerja konstruksi hingga penata rambut. Untuk itu kenakan alat pelindung diri misalnya dengan masker yang disesuaikan dengan jenis pekerjaannya sehingga bisa menghalangi masuknya partikel ke tubuh kamu.

- Menggunakan Produk Yang Aman
Beberapa produk rumah tangga kadang mengeluarkan partikel atau gas yang berbahaya bagi paru-paru. Usahakan untuk menghindari produk yang berbahan dasar minyak, produk yang melepaskan senyawa organik mudah menguap (volatile organic compound/VOCs), hindari penggunaan amonia dan membaca label dengan teliti.

Itulah sedikit Tips dari saya tentang "Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru" semoga dapat bermanfaat buat kamu semua ya :), dan bisa kamu baca juga artikel lainnya tentang Cara Cepat Menghilangkan Jerawat.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru

Posted by Edi Dermawan, Published at 20.29.

Comments Facebook :