Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Resep Masakan Sate Daging Cincang

Advertisement
KKN di Desa Penari

Resep Masakan Sate Daging Cincang - Bagi kamu yang Hobby memasak dan kamu sedang mencari tahu bagaimana caranya membuat masakan Sate Daging Cincang untuk kamu sajikan dirumah sangat cocok sekali, saya admin Dunia Remaja kali ini akan berbagi informasinya buat kamu semua tentang Resep Masakan Sate Daging Cincang yang bisa kamu baca langsung artikelnya yang ada dibawah ini.

Resep Masakan Sate Daging Cincang


Bahan-Bahan :

- 350 gr daging sapi cincang
- 50 gr kelapa, haluskan
- 60 ml, santan kental
- 1 sdm kecap manis
- 2 sdm kecap inggris
- 1 sdm gula jawa, serut
- 1 sdm garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1/2 sdm tepung sagu
- 1 buah wortel parut kasar, sangrai
- 15 buah tusuk satai bambu lebar kertas alumunium

Bumbu, Haluskan :

- 3 siung bawang putih
- 6 butir bawang merah
- 3 butir kemiri
- 3 sdm ketumbar
- 6 lembar daun jeruk

Saus, Aduk Rata :

- 50 ml kecap manis
- 2 sdm air jeruk limau
- 4 buah cabai rawit merah
- 2 buah cabai rawit hijau
- 1/2 buah tomat, potong dadu

Cara Membuat :

- Campurkan daging sapi, bumbu halus, kelapa, santan, kecap manis, kecap inggris, gula, garam, merica bubuk, tepung sagu, dan wortel, aduk rata.
- Ambil 1 sdm adonan, bentuk lonjong. Letakkan di atas selembar kertas alumunium lalu bungkus dan ikat salah satu sisinya, tusukkan tusuk sate di sisi lain, bungkus rapat, dan padatkan.
- Panggang dalam oven panas pada suhu 180 derajat celcius selama 20 menit hingga matang. Angkat dan lepaskan alumunium, sajikan hangat dengan saus.
- Lalu Sajikan.

Demikianlah artikel tentang "Resep Masakan Sate Daging Cincang" semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya dirumah :), dan bisa kamu baca juga artikel tentang Resep Masakan Bistik Gulung.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Masakan Sate Daging Cincang

Posted by Edi Dermawan, Published at 10.34.

Comments Facebook :