Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Memilih Tempat Kost

Advertisement
KKN di Desa Penari

Tips Memilih Tempat Kost - Update postingan terbaru kali ini admin blog Dunia Remaja mau berbagi Tips buat sobat semua, khususnya buat sobat yang ingin Memilih Tempat Kost atau Kontrakan buat sobat yang Kuliah/Kerja jauh dari rumah/tempat tinggal sobat. Mari sobat kita baca bersama-sama Tips Memilih Tempat Kost yang ada dibawah ini.

Tips Memilih Tempat Kost

Berikut ini ada 5 Tips Memilih Tempat Kost yang sangat simple dan ideal dari saya yang bisa sobat baca langsung dibawah ini:

1*) Carilah Lokasi/Tempat Kost Yang Strategis
Carilah Lokasi/Tempat kost yang strategis yang tidak terlalu jauh dari tempat kerja atau kampus dimana kamu akan melakukan aktivitas harian mondar-mandir. Selain itu tidak terlalu jauh dari tempat ibadah, mini market, rumah makan, klinik kesehatan, halte dan ATM.

2*) Pilih Tempat Kost Yang Memiliki Fasilitas MCK
Jangan pernah berfikir untuk memiliki kamar kost dengan MCK di pinggir sungai glubrak, maksudnya kalau terpaksa kamar mandinya rame-rame.. setidaknya minimal ada satu kamar mandi untuk setiap empat kamar kost.

3*) Keamanan Dan Kenyamanan Dalam Lingkungan Tempat Kost
Ketenangan lingkungan tempat kost perlu diperhatikan, usahakan untuk mencari tempat yang tidak terlalu bising atau tempat kost dengan hunian padat, sehingga kamu bisa tidur nyenyak setiap hari dan merasa fresh setelah bangun tidur dan tanyakan ke penghuni tempat kost atau sahabat kamu yang mengetahui mengenai informasi pencurian yang terjadi di tempat kost atau kontrakan yang akan kamu pilih, apakah banyak hantu bergentayangan apa enggak.. hehehehe

Untuk Wanita, mungkin lebih baik kalau memilih tempat kost yang sekaligus menjadi tempat tinggal pemilik kost. Terus cari tahu juga bagaimana pendapat orang sekitar mengenai perilaku atau kebiasaan anak-anak kost di tempat kost yang akan kamu tentukan, apakah ada yang berperilaku aneh seperti tidak rajin mandi dan tidak suka gosok gigi semua setiap pagi.

4*) Tanyakan Soal Pembayaran Tempat Kost Tersebut
Harga ini menyangkut kemampuan masing-masing sehingga kalau kamu mungkin tinggal jauh dari orang tua, dengan kiriman uang setiap bulannya kamu bisa menanyakan lebih dahulu kepada pemilik tempat kost apakah sistem sewa kostnya bulanan atau tahunan?? kalau ada lebih baik memilih yang sistem bayar kost per bulan. Hal ini tidak berlaku bagi kamu yang memiliki budget lebih yang bisa menyewa tempat tinggal di appartemen atau hotel.

5*) Fasilitas Dan Hiburan
Fasilitas ada di urutan kelima, karena tidak harus ada. Lemari dan tempat tidur dan rak buku kalau ada lebih baik, namun kalau hanya menyewakan tempat kost kosong ya konsekuensinya kamu harus bawa dari rumah atau mungkin membelinya di toko terdekat. Bila sakit berlanjut.. hubungi dokter!! heheheeee..

Apakah disediakan dapur untuk anak kost sehingga kalau sahabat kadang-kadang ingin memasak, misalnya membuat Ayam Bakar, enak to kalau ada fasilitas dapurnya juga. Fasilitas hiburan juga perlu misalnya ruang saranan, menonton televisi bersama, atau area hot spot. kalau fasilitas ini ada tempat kost atau kontrakan akan ringan juga beban perkakas yang harus dibawa dari rumah.

Itulah beberapa Cara dan "Tips Memilih Tempat Kost" semoga bermanfaat buat sobat ya, dan bisa sobat baca juga artikel tentang Tips Menjadi Orang Sukses juga ya.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Memilih Tempat Kost

Posted by Edi Dermawan, Published at 00.27.

Comments Facebook :