Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Mencari Pasangan Yang Baik

Advertisement
KKN di Desa Penari

Tips Mencari Pasangan Yang Baik - Buat kamu yang sampai saat ini belum menemukan Pasangan Yang Baik dan kamu sedang mencarinya untuk kamu jadikan pasangan atau bahkan untuk kamu jadikan dia sebagai pasangan hidup kamu kelak sangat pas sekali, kali ini admin Dunia Remaja mau berbagi buat kamu semua tentang Tips Mencari Pasangan Yang Baik.

Tips Mencari Pasangan Yang Baik

Mencari Pasangan Yang Baik di jaman sekarang ini memang sangat sulit sekali.. kebanyakan wanita jaman sekarang melihat pria dari segi materi dan harta saja!!! dan buat kamu yang sedang mencari bagaimana Cara Mencari Pasangan Yang Baik untuk hidup kamu, bisa kamu baca Tips dari saya yang ada dibawah ini:

1. Utamakan Rasa Saling Jujur Atau Tidak Suka Bohong, Cinta Dan Setia Adalah Hal Paling Utama
Mana ada orang yang suka dibohongi. Pilih wanita yang dapat dipegang kata-katanya dan hanya akan berbohong untuk kepentingan keluarga yang positif. Jika suka bohong kamu akan dibuat pusing sama istri kamu kelak. Wanita yang setia pada kamu akan selalu mencintai kamu dan akan selalu berada di samping kamu ke mana pun kamu pergi dan dalam kondisi apa pun. Cinta juga menjadi yang sangat penting, karena cinta adalah modal dasar dari hubungan suami istri yang baik dan sebaiknya sudah ada sejak status masih pacaran.

2. Kamu Harus Mempunyai Penampilan Yang Menarik
Sebaiknya kamu mencari perempuan yang dari fisik kamu suka namun bukan hasil permak atau dkamun tebal. Menarik tidak harus selalu cantik, cakep, ayu, menor, seksi, imut, manis dan sebagainya, tetapi yang tidak membuat kamu benci jika melihatnya. Sebisa mungkin cari yang jika kamu prediksi puluhan tahun mendatang dapat tetap dapat membuat kamu tersenyum bahagia ketika memkamung wajahnya. Jangan lupa dengan penampilan kamu sendiri ketika sudah menikah. Jangan buat si dia ilfil dan jadi benci sama kamu.

3. Taat Beribadah
Ini hal yang penting bagi masa depan keluarga kamu. Anak-anak kamu nanti akan dibimbing lebih banyak oleh sang ibu. Jika ibunya ugal-ugalan nggak bener kelakuannya, maka bisa ditiru oleh anak. Cari wanita shalihah / solehah yang dapat mendidik anak-anak menjadi manusia yang berakhlak soleh dan mempengaruhi kamu untuk beribadah lebih baik lagi.

4. Pandai Dan Pintar
Jangan mencari jodoh gadis kampung atau cewek kota yang memiliki intelegensia di bawah rata-rata. Penampilan hanya luar saja yang cuma enak dalam urusan ranjang serta bisa selalu kita atur dan mungkin bisa kita bobongi, selingkuh di belakangnya, menikah lagi / kawin lagi, dll. Akan tetapi wanita yang bodoh tidak akan mampu membantu mencari solusi pada saat-saat diperlukan dan mungkin akan terkekang selama hidup dengan kita karena harus selalu menurut pada sang suami. Istri yang pintar bisa membantu mengatur rumah tangga dan mungkin bisa juga membantu finansial / keuangan keluarga dengan melakuka usaha sampingan atau bekerja.

5. Tidak Materialistis Atau Bukan Cewek Matre
Cewek matre ke laut aje emang bener itu lagu. Jangan cuma cari cewek dari cantiknya saja, tapi dari hatinya. Sebanyak apa pun uang yang kita dapat dari bekerja tidak akan cukup untuk menghidupi seorang isteri matre tidak tahu diuntung. Bisa jadi ketika kamu sudah tidak punya uang dan pekerjaan layak kamu akan ditinggalkan sendiri begitu saja bersama anak-anak.

6. Kalem Atau Emosi Stabil Rendah Dan Dapat Menghibur Diri Kamu
Istri yang murah senyum, lemah lembut, tidak suka marah dan tidak mudah stres menghadapi problema hidup adalah istri yang baik. Sebelum kawin dan selama berpacaran kamu wajib melakukan pengamatan emosional, sikap dan perilaku. Jika pacar kamu gampang sekali marah meledak-ledak dan tidak bisa diubah sebaiknya tinggalkan saja. Hidup dimarahi isteri terus-menerus akan membuat kamu menderita. Istri yang baik adalah istr yang bisa menghibur di kala suka dan duka dalam berbagai kondisi baik terhadap suami maupun terhadap anak. Pilih juga yang mencintai keluarganya dan keluarga kita masing-masing.

7. Sehat Jasmani Dan Rohaninya
Pilihlah yang dari segi fisik dan mental / jasmani dan rohani yang sehat wal'afiat. Pilih yang sehat, cerah, gesit, kuat, dan tidak mudah sakit. Dari segi kesuburan pun juga penting jika kamu ingin punya keturunan. Jika belum yakin maka sebaiknya kamu melakukan pemeriksaan kesehatan berdua saat pranikah. Perhatikan pula keluarganya apakah ada yang punya riwayat penyakit yang dapat menurun dan bisa berakibat fatal. Terkadang suatu penyakit dapat diturunkan ke anak dan atau cucu.

8. Dapat Dikontrol Dan Mengontrol Diri Sendiri
Di saat isteri melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, berbicaralah dengan baik tanpa emosi bahwa sebaiknya si istri melakukan apa yang kita inginkan beserta alasannya. Begitu juga sebaliknya, di mana kita dapat dikritik isteri pada sikap dan perilaku kita secara kekeluargaan dan baik-baik. Untuk melakukan hal ini diperlukan adanya kesamaan tingkatan atau derajat di mana suami dan isti sama-sama dalam satu tim kepemimpinan yang solid. Bukan hanya suami saja yang jadi pemimpin dan istri cuma manut-manut saja. Umumnya untuk dapat tipe cewek semacam ini adalah yang umur sepantar dan sama-sama pintar.

9. Persetujuan Orang Tua, Keluarga, Teman Dan Sebagainya Adalah Hal Paling Utama
Hubungan suami isteri harus didukung oleh orang-oang yang ada di sekitar kita mulai dari orang tua, mertua, teman, kerabat, saudara, teman, tetangga, teman kantor, dan lain-lain. Pernikahan yang emsional tanpa dukungan orang dekat dapat berdampak buruk bagi hubungan di masa mendatang. Yang jelas jika belum mendapat persetujuan, kamu harus dapat berbicara dengan baik untuk membela argumentasi kamu.

Itulah beberapa "Tips Mencari Pasangan Yang Baik" semoga bisa bermanfaat buat kamu semua :), dan bisa kamu baca juga Tips Pacaran Agar Direstui Orang Tua Si Pacar.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Mencari Pasangan Yang Baik

Posted by Edi Dermawan, Published at 19.58.

Comments Facebook :