Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami

Advertisement
KKN di Desa Penari

Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami - Meninggikan Tinggi Badan dengan cepat dan secara alami.. Bagi kamu yang mengalami masalah dengan Tinggi Badan yang kamu miliki merasa kurang puas atau kurang tinggi, dan kamu ingin tahu bagaimana cara meninggikan tinggi badan dengan cepat dan secara alami.. Disini Blog Dunia Remaja kali ini akan berbagi tips dan triknya tentang Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami yang bisa kamu baca langsung artikelnya dibawah ini.

Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara tentang Tips Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami :

Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Tinggi Badan Kita:

1. Cukup Gizi, Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

2. Faktor Keturunan, juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.

3. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.

4. Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

Aktifitas Yang Dapat Mengoptimalkan Tinggi Badan Kita:

1. Stretching: Gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

2. Hanging: Bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

3. Kicking: Menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

4. Biking: Bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

5. Swimming: Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

6. Olahraga basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami:

1. Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang.
2. Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.
3. Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.
4. Makan teratur dan hindari stress.
5. Kalau perlu minum Obat Peninggi Badan.
6. Jangan lupa berdoa.
7. Tidur yang Cukup, Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran. tidur juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.
8. Makan Secara Teratur, Makanlah secara teratur karena jika anda makan secara tidak teratur akan berpengaruh pada sitem metabolisme tubuh anda dan nantinya akan berpengaruh pada kesehatan anda.
9. Olahraga Dipagi Hari, olahraga dipagi hari memang sangat baik untuk kesehatan ,dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raga seperti joging, basket, dan renang.
10. Cukupi Asupan Gizi, Seperti saya sebutkan diatas faktor utama dalam pertumbuhan adalah Gizi, maka dari itu cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan jangan lupa untuk meminum susu berkalsium tinggi dan mengandung zat besi.
11. Hindari Stress, Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.
12. Terus Berusaha dan Jangan Lupa Berdoa.
Demikianlah beberapa tips dari saya tentang "Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami" semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin meninggikan badan kamu secara alami, bisa kamu baca juga tips lainnya Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dan Cepat.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Cepat Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami

Posted by Edi Dermawan, Published at 21.17.

Comments Facebook :