Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Advertisement
KKN di Desa Penari

Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir - Merawat bayi yang baru lahir pastinya sangat merepotkan bagi kamu yang baru memiliki seorang anak dalam kehidupan rumah tangga yang kamu jalani bersama suami kamu.. apalagi disaat bayi yang baru lahir sedang menangis, pastinya kamu yang belum berpengalaman bagaimana cara merawat bayi yang baru lahir pastinya kamu sangat kerepotan.. Disini Blog Dunia Remaja kali ini mau berbagi untuk kamu semua Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir yang bisa kamu baca tipsnya yang ada dibawah ini.

Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Berikut ini adalah Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir :

1. Berikan ASI Secara Teratur Kepada Sang Bayi Yang Baru Lahir
Hal pertama yang harus dilakukan sang ibu ketika pertama kali melahirkan sang buah hati adalah memberikannya ASI, mengapa ASI ? karena ASI merupakan makanan yang baik untuk bayi, selain itu ASI juga mengandung kolostrum yang bisa memberikan anti body yang berguna untuk kekebalan tubuh sang buah hati . Berikan ASI sesering mungkin, untuk menghindari gejala bayi kuning, pemebrian ASI tidak mesti terjadwalkan , berikan sesering mungkin karena rasa lapar adalah pengalaman pertama sang  buah hati yang baru lahir.

2. Usahakan Bayi Yang Baru Lahir Harus Dibedong
Terkadang sudah menjadi Kebiasaan sang ibu untuk membedong bayinya, tanpa disadari apakah itu perlu untuk dilakukan? banyak fakta yang disampaikan beberapa dokter spesialis untuk tidak menganjurkan membedong bayi, katanya bisa merusak rangsangan gerak motorik bayi dan bedong bisa memberikan rasa agerah pada bayi.

3. Jangan Lupa Lakukan Perawatan Tali Pusar
Seiring berkembangnya informasi dalam dunia kedokteran, perawatan tali pusat juga termasuk kategori cara merawat bayi baru lahir . tetap jaga tali pusat bayi anda, hindarkan dari hal-hal yang bisa membuat nya terinfeksi. Tali pusat yang berbau dengan warna kemerahan kemungkinan tali pusat bayi  anda terinfeksi, cobalah untuk  mengkonsultasikannya kepada dokterjika ini terjadi pada sang buah hati.

4. Mengganti Popok Bayi
Cobalah untuk segera mengganti popok atau pakaian bayi anda jika habis buang air atau BAB, jangan biarkan terlalu lama karna bisa menyebabkan iritasi kulit pada bayi anda, berikan body lotions yang baik dan lulus uji klinis, agar bayi anda tetap merasa nyaman.

5. Yang Terakhir Jangan Lupa Memandikan Sang Bayi
Memandikan bayi merupakan cara membersihkan bayi yang efektif , Mandikan bayi pagi dan sore hari dan gunakan sabun dan shampo khusus untuk bayi. Memandikan bayi bisa membuat bayi tenang dan tertidur pulas. Setelah memandikan bayi cobalah berikan pijatan lembut kepada bayi agar bayi merasa kalau kita telah memberikan kasih sayang sepenuh hati kepadanya.
 
Demikianlah aetikel tentang "Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir" semoga tips yang kami berikan ini bermanfaat untuk kamu semua, bisa kamu baca juga Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Posted by Edi Dermawan, Published at 23.35.

Comments Facebook :