Hari Ini

Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan - Merawat Tubuh Setelah Melahirkan adalah hal yang penting bagi semua wanita supaya bentuk tubuh/perut yang kamu miliki setelah melahirkan bisa kembali ideal dan singset seperti semula sebelum kamu melahirkan.. Blog Dunia Remaja kali ini mau berbagi cara dan Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan yang bisa kamu baca langsung tipsnya yang ada dibawah ini.

Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

Berikut ini ada beberapa cara dalam Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan :

1. Lakukan Pemijatan Dengan Massage Oil
Pemijatan ini dilakukan dari telapak kaki, paha, bagian pantat, punggung sampai panggul. Untuk menghindari kelelahan fisik bagian kaki, paha, punggung, dan panggul, baik akibat melahirkan maupun menyusui. Dilakukan dengan menambahkan Massage oil yang beraroma segar dapat memberikan perasaan rileks.

2. Luluran Atau Body Scrub
Untuk sebagian mommy yang mengalami perubahan hormon hebat pada saat hamil, biasanya akan mengalami perubahan warna kulit yang cukup signifikan. hitam di bagian tertentu (perut, leher, tumit, paha) atau ada juga yang menghitam secara merata. Dengan lulur diharapkan dapat memulihkan kembali warna kulit, menjadikan kulit lebih halus, mulus dan sehat.

Sekedar tips.. sebaiknya selama hamil, untuk tetap menjaga kehalusan, seminggu sekali melakukan lulur sekaligus massage. massage ini bisa dilakukan dengan pemakaian krim anti strech mark di bagian perut, paha, lengan dan payudara untuk mencegah perubahan kulit yang signifikan selama masa kehamilan sekaligus juga memberikan perasaan rileks dengan memeilih lulur yang beraroma segar.

3. Pemakaian Gurita Dan Tapel Perut
Untuk membantu pengecilan perut dan rahim, menahan otot-otot perut, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil sehingga setelah memakai gurita dan stagen bisa ramping kembali. Banyak orang punya mitos menggunakan gurita tidak ada gunanya, tapi itu salah besar. Ratusan bahkan ribuan para wanita mengeluh dan menyesali akibat dia tidak menggunakan gurita setelah melahirkan, sehingga walaupun berat badannya kembali normal, tapi perut, pinggul tetap melar bahkan organ intimnya pun ikut menjadi melar.

Pemakaian gurita atau stagen biasanya juga di tambah dengan tapel perut untuk hasil maksimal, tapel perut adalah ramuan khas jawa yang bibuat dari bahan alami yang memberikan rasa hangat dan efektif untuk mengurangi selulit dan strechmark di perut. Dan biasanya kalau sudah melahirkan diatas 1 tahun otot-otot bagian tubuh itu sudah menjadi kuat tidak selembut saat sehabis melahirkan, sehingga sulit untuk dibentuk menjadi ramping kembali seperti orang yang baru melahirkan. Bagi kamu yang belum terlambat, sebaiknya setelah melahirkan gunakan gurita minimal 2 bulan, karena saat itu otot anda masih mudah untuk dibentuk.

4. Mandi Rempah
Mandi rempah berguna untuk menghangatkan tubuh dan mengangkat minyak bekas massage, pilihlah rempah mandi yang mengandung zat-zat yang bisa menghangatkan tubuh dan mengangkat minyak. Antara lain Jahe, Kencur, Lemon, Kayu manis dan lain-lain. Bagi yang belum sehat seharusnya jangan mandi cukup di lap saja. Sedangkan untuk pasien yang lahir secara OPERASI CAESAR, mandi rempah diperbolehkan setelah plester di buka atau minimal 2 minggu setelah operasi.

5. Pemakaian Parem Di Kaki
Membantu mengurangi resiko kram, kaki bengkak, kelelahan bagian kaki akibat proses kehamilan dan membantu menghangatkan area kaki sehingga darah berjalan dengan lancar.

6. Pemakaian Pilis Di Dahi
Untuk membantu menghangatkan bagian disekitar mata dan kepala agara darah putih tidak naik, mata tidak lamur dan menghindari pening di bagian kepala.

7. Atau Dengan Perawatan Ratus Spa
Perawatan dengan menggunakan Ratus Spa dilakukan dengan penguapan ramuan tradisional dibagian V. diharapkan dapat membantu membunuh kuman-kuman akibat terlalu lama memakai pembalut saat masa nifas. Metode ratus sendiri ada dua macam yaitu dengan cara pengasapan dengan memakai ratus dupa ataupun penguapan dari uap ratus rebus, selain itu pemakaian juga dapat dulakukan dengan membasuh daerah V dengan rendaman ratus rebus.

Catatan:
Mungkin banyak yang bilang perawatan setelah melahirkan sangat merepotkan banyak juga yang akhirnya memanggil jasa perawatan pasca melahirkan selama 30-40 hari untuk membantu melakukan semua jenis perawatan diatas dengan kisaran harga antara 2 juta - 4 juta (tergantung produk dan fasiltas yang ditawarkan). Untuk jasa perawatan biasanya moms mendatangi tempat perawatan khusus, namun waktu perawatan yang lama mungkin membuat sebagian mommy tidak rela meninggalkan buah hatinya.

Solusi lainnya adalah memakai jasa tukang urut setempat, dengan jadwal yang tentunya bisa lebih fleksibel saya tentukan daripada jasa profesional tersebut yang sudah dihitung paket. Sedangkan untuk pemakaian gurita dan stagen saya akan minta tolong suami, selain lebih mudah suami juga sedikit-sedikit ikut merasakan repotnya menjadi wanita.

Selain perawatan dari luar, moms juga perlu mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat memulihkan kondisi pasca melahirkan. Perbanyak serat dan juga makanan sehat bergizi untuk mempercepat proses pemulihan dan juga sekaligus meningkatkan kualitas ASI yang kamu punya.
 
Itulah beberapa cara dari saya tentang "Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan" semoga bermanfaat bagi kamu semua para wanita yang sehabis melahirkan, bisa kamu baca juga Tips Kecantikan Wanita Secara Alami.
"Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan" Was posted by 7:14 AM, under Kesehatan, Tips and permalink http://edidermawan.blogspot.com/2012/09/tips-merawat-tubuh-setelah-melahirkan.html.

Tinggalkan Komentar:

Ramalan Bintangmu Hari Ini 2014




Ramalan Shiomu Di Tahun 2014




Ramalan Bintang Cinta Shio Zodiak Tahun 2014

 

Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan © Dunia Remaja Indonesia