Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Cara Menjaga Kesehatan Hati

Advertisement
KKN di Desa Penari

Cara Menjaga Kesehatan Hati - Info Terbaru kali ini tentang bagaimana cara Menjaga Kesehatan Hati??. Buat kamu semua yang ingin tahu bagaimana menjaga kesehatan hati, kali ini saya admin blog Dunia Remaja ingin berbagi tips tentang Cara Menjaga Kesehatan Hati yang bisa kamu baca selengkapnya artikel yang ada dibawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Hati

Berikut ini ada beberapa cara mengenai Tips Menjaga Kesehatan Hati :

- Pilihlah Makanan Yang Tepat Dan Bergizi
Menyantap makanan bergizi dengan cara diet seimbang akan membuat organ hati berfungsi lebih efisien sehingga berdampak pada kesehatan secara menyeluruh. Selain itu, diet seimbang juga dapat meregenerasi sel-sel hati yang rusak oleh virus hepatitis, sehingga dapat membentuk sel-sel hati baru. Namun, penting juga untuk mengkonsumsi vitamin dan mineral. Tapi ingat, kelebihan vitamin A adalah racun bagi hati kamu.

- Batasi Asupan Kalori
Kelebihan kalori dalam bentuk karbohidrat dapat menyebabkan disfungsi hati dan menyebabkan simpanan lemak dalam hati yang menjadikan organ hati berlemak.

Tapi lemak tetap diperlukan tubuh, sehingga kadarnya tidak boleh lebih dari 30 persen dari total kalori seseorang, karena akan membahayakan sistem kardiovaskular. Hitung batasan kalori yang kamu perlukan. Ingatlah, sedikitnya kamu membutuhkan 15 kalori per hari untuk setiap pon berat badan kamu.

- Waspada Terhadap Minuman Yang Beralkohol
Minuman keras, bir dan anggur dapat berpengaruh buruk pada metabolisme organ hati. Sebaiknya, konsumsi alkohol dibatasi karena dapat menyebabkan hepatitis alkoholik dan hepatitis sirosis.
Orang-orang dengan penyakit organ hati tidak boleh minum alkohol sama sekali.

- Waspada Terhadap Obat Herbal
Diet dan pengobatan herbal bisa sangat berbahaya pada organ hati. Tanaman seperti Crotalaria, Senecio dan keluarga Heliotopium, serta Chaparral, mistletoe, kopiah, germander, komprei, minyak margosa, mate tea, teh yerba Gordolobo, pennyroyal, dan Jin Blu Huan terbukti beracun untuk hati.

Beberapa studi ilmiah terbaru menyarankan bahwa zat dalam milk thistle dapat melindungi hati kamu dari zat berbahaya seperti acetaminophen, yang dapat menyebabkan kerusakan hati.

- Stop Dan Berhenti Merokok
Asap dari pengencer cat, semprotan serangga, dan semprotan penyegar udara lainnya akan masuk ke pembuluh darah kecil dalam paru-paru dan dibawa ke hati, lalu mengalami detoksifikasi dan dihilangkan di empedu. Karena itu jumlah dan konsentrasi bahan kimia harus dikontrol untuk mencegah kerusakan hati. Pastikan kamu memiliki ventilasi yang baik, menggunakan masker, tutupi kulit kamu, dan bersihkan semua bahan kimia pada kulit kamu dengan sabun dan air sesegera mungkin.

- Jangan Lupa Mencuci Tangan
Tangan harus dicuci dengan sabun dan air setelah buang air besar dan sebelum menyiapkan makanan dan konsumsi. Ini akan membantu mencegah penyebaran hepatitis A.

- Melakukan Hubungan Seks Yang Aman
Pakailah kondom saat melakukan hubungan seks. Hepatitis B dan C dapat ditularkan melalui darah dan cairan tubuh. Hindari berbagi barang pribadi kamu seperti sikat gigi, pisau cukur atau manicure set, terutama jika pasangan kamu menderita penyakit di organ hati.

- Vaksinasi
Saat ini, vaksinasi hepatitis A dan B sudah tersedia di mana-mana. Program imunisasi untuk hepatitis B juga telah diupayakan untuk semua anak dan orang dewasa. Ternyata, vaksinasi hepatitis B juga sangat penting untuk bayi yang baru lahir karena 90% yang terkena virus ini terkena infeksi kronis. Namun hingga saat ini belum ada vaksinasi yang tersedia untuk mengatasi hepatitis C.

Itulah beberapa Tips dari saya tentang "Cara Menjaga Kesehatan Hati" semoga dapat bermanfaat buat kamu semua ya, dan bisa kamu baca juga artikel lainnya tentang Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Cara Menjaga Kesehatan Hati

Posted by Edi Dermawan, Published at 19.44.

Comments Facebook :