Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2023.
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Kata Mutiara Islami 2022 Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Bermain Drum Untuk Pemula

Advertisement
KKN di Desa Penari

Tips Bermain Drum Untuk Pemula - Tips Bermain Drum | Cara Bermain Drum Untuk Pemula | Trik Bermain Drum | Tips Bermain Drum Yang Baik. Buat kamu yang ingin bisa bermain drum atau kamu sedang ingin belajar bermain drum.. kali ini blog Dunia Remaja mau berbagi trik dan caranya tentang Tips Bermain Drum Untuk Pemula yang bisa kamu baca dengan lengkap artikelnya dibawah ini.

Tips Bermain Drum Untuk Pemula

Berikut ini ada beberapa cara tentang Tips Bermain Drum Untuk Pemula yang bisa kamu baca langsung artikelnya dibawah ini:


1. Selalu menggunakan EAR PLUG (penutup telinga) guna melindungi telinga dari kerusakan dan selalu gunakan pada saat latihan dan tampil. Sekarang banyak pemain drum yang telah mengidap penyakit tinnitus (kuping mendengung) dan sampai sekarang obatnya masih belum ada. Sayangilah pendengaran anda.

2. Biasakan menggunakan METRONOME setiap kali berlatih sehingga tempo anda senantiasa stabil.

3. Bermainlah dengan RILEKS, jangan tegang dan jangan membuang-buang tenaga, tidak ada gunanya.

4. Selalu menyiapkan STICK sendiri lebih dari satu pasang jika ingin tampil.

5. Jangan terlalu CEPAT PUAS dengan ilmu yang telah anda dapat. Cobalah menambah ilmu lagi dengan cara belajar dari guru drum yang berbeda atau dari teman anda yang lebih berpengalaman.

6. Jangan terlalu FANATIK pada satu atau dua aliran lagu saja, hal inilah yang dapat menghambat kreatifitas pemain dan membuat permainan anda menjadi monoton dan membosankan. Cobalah berbagai macam aliran musik dan usahakan anda dapat memainkan seluruh aliran musik yang ada.

7. Dalam permainan drum harus melibatkan FEEL atau dengan kata lain harus benar2 dirasakan, jangan asal pukul dan jangan pernah berpikiran bahwa semakin keras pukulan semakin bagus. Itu salah! Dan juga jangan berpikir bahwa semakin cepat anda bermain semakin hebat. Tidak juga, kekerasan dan kecepatan tidak ada sangkut pautnya dengan musikalitas.

8. Selalu berlatih dari TEMPO yang lambat dan jika sudah sangat terbiasa, tingkatkan temponya perlahan-lahan. Anda harus belajar berjalan dulu baru bisa lari.

9. DENGARKAN pada musisi lainnya, jangan hanya terfokus pada diri sendiri, dengarkan yang lain.

10. Jadilah pemain drum yang KREATIF, beri variasi pada setiap permainan drum yang anda dapat. Karena drum masih merupakan sesuatu yang 'baru, masih banyak variasi baru yang bisa anda dapatkan.

Demikianlah beberapa cara dan "Tips Bermain Drum Untuk Pemula" semoga bisa bermanfaat bagi kamu semua, dan jangan lupa dibaca juga artikel lainnya yang berjudul Tips Bermain Poker Texas Boyaa.
Advertisement
Kuntilanak 3

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Bermain Drum Untuk Pemula

Posted by Edi Dermawan, Published at 07.09.

Comments Facebook :