Update Info Menarik Seputar Dunia Remaja, Ramalan Zodiak, Kata Mutiara, Tips, Pendidikan, Resep, Puisi, Jadwal Sholat, Sms, Lirik Lagu, Pantun, Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan dan Ucapan Natal & Tahun Baru 2017
Kata Motivasi Edi Dermawan Tips Bermain Poker Texas Boyaa Zodiak Bulan Ini Mukjizat 25 Nabi Dan Rasul Cerpen Sahabat Sejati Sms Cinta, Romantis, Dan Rayuan Gombal Kumpulan Pantun Romantis Ujian Nasional

Tips Berhenti Merokok

Advertisement

Tips Berhenti Merokok - Bagi kamu para pria yang suka merokok dan kamu sedang mencari cara bagaimana cara untuk berhenti merokok, karena kita tahu bahaya merokok bisa membuat kita terkena serangan jantung dan juga membuat kita terkena "KANKER" (Kantong Kering) heheheee.., nah saya admin blog Dunia Remaja kali ini mau berbagi Tips Berhenti Merokok Untuk Kesehatan.

Tips Berhenti Merokok

Nah buat sobat semua berikut ini adalah Tips Berhenti Merokok Dengan Cepat, buat sobat yang ingin tahu tipsnya bisa sobat baca langsung dibawah ini:

1. Langsung berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok atau mengganti dengan rokok kadar nikotin yang lebih rendah kurang efektif. Untuk mengikuti kebutuhan akan zat adiktif itu, perokok cenderung menyedot asap rokok secara lebih keras, lebih dalam, dan lebih lama.


Para perokok perlu merasakan nikotin bekerja, jadi ketika mereka mengisap rokok rendah nikotin, mereka mengisap lebih kuat dan lebih sering untuk mendapatkan dosis yang sama. Sayangnya, ketika kamu mengisap rokok yang menyala secara lebih kuat, kamu juga mengisap lebih banyak karbon monoksida. Hal ini akan memaksa tubuh kamu membentuk lebih banyak hemoglobin, yang akan membuat darah kamu lebih kental, yang meningkatkan resiko kamu terserang stroke.


2. Rencanakan sebuah tanggal sebagai hari-H berhenti merokok. Sebelum sampai pada tanggal itu, singkirkan asbak, korek api, dan hal-hal yang bisa memicu kamu kembali merokok. Baru setelah tiba pada tanggal itu, berhentilah merokok sama sekali. Umumkan kepada siapa pun bahwa kamu akan berhenti merokok pada tanggal tersebut. Semakin banyak yang mendengar semakin bagus. Bahkan semakin bagus jika banyak yang meragukan niat kamu tersebut.


3. Lakukan analisis atas kebiasaan-kebiasaan merokok yang telah dilakukan selama ini. Misalnya:
- Kapan waktu tersering kamu merokok
- Kapan kamu secara otomatis ingin merokok
- Pemicu keinginan untuk merokok, seperti stres, waktu kedatangan di tempat kerja dan lain-lain. indari pemicu ini atau jika itu tidak mungkin, rencanakan cara-cara alternatif untuk mengatasi pemicu.
Hasil analisis ini akan membantu kamu dalam mengerem keinginan kamu merokok.


4. Minum banyak air. Ini akan membantu menyiram nikotin dan bahan kimia lain dari tubuh kamu, ditambah lagi dapat membantu mengurangi kecanduan dengan memenuhi "keinginan lisan" yang mungkin kamu miliki.


5. Untuk mengatasi gejala putus zat, santaplah makanan rendah kalori.


6. Minum sari jeruk. Bagian paling sulit dari berhenti adalah ketika Anda harus mengatasi reaksi-reaksi akibat hilangnya asupan nikotin, dan ini bisa berlangsung selama satu atau dua pekan. Akan tetapi kamu akan lebih mudah mengatasi reaksi-reaksi seperti mudah tersinggung, cemas, bingung, sulit konsentrasi, dan sulit tidur akibat penghentian asupan nikotin secara jauh lebih cepat apabila kamu banyak meminum sari jeruk selama masa itu. Itu karena sari jeruk membuat urin kamu lebih asam, jadi lebih cepat mengusir nikotin dari tubuh. Selain itu rasa jeruk dalam mulut bisa membuat kamu merasa bahwa rokok tidak enak.


7. Untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh yang berubah itu setelah kamu tidak merokok, rajinlah olahraga.


8. Bersihkan gigi kamu dan rasakan sensasi baru yang lebih sehat bagi mulut kamu.
Menyikat gigi akan mengubah rasa dalam mulut dan membuat keinginan untuk merokok berkurang.


9. Kurangi tidur larut malam untuk menghindari merokok karena kantuk, mengusir rasa dingin, dan bosan yang muncul.


10. Mengubah kebiasaan sehari-hari. Kebiasaan seperti merokok setelah makan, dan sambil minum kopi cobalah di ubah. Buatlah kebiasaan baru. Seperti berjalan-jalan setelah makan, dan belajar menikmati kopi kamu tanpa rokok.


11. Waspada pada hari-hari awal. Hari-hari awal akan terasa sangat berat. Cobalah mengalihkan perhatian.
Buat tangan dan mulut kamu tetap sibuk misalnya dengan mengunyah permen karet bebas gula.


12. Sementara menjauhi bar dan kafe. Godaan terbesar untuk merokok lagi adalah ketika kamu pergi ke bar atau kafe.


13. Sebisa mungkin berusaha menghindari berada diantara orang-orang yang merokok atau lingkungan yang tidak bebas rokok.

14. Ketika seseorang menawarkan rokok maka tolak dengan baik. Merasa kasihanlah pada mereka yang merokok. Jangan dengarkan mereka yang menganggap kamu lebih rendah dari mereka jika tidak ikutan ngerokok. Karena dalam hati dan pikiran mereka yang waras mereka ingin berhenti merokok.


15. Lawanlah godaan untuk merokok, meski hanya satu hisapan saja. Satu hisapan akan mudah diikuti dengan hisapan-hisapan lain, dan upaya keras kamu akan jadi sia-sia.


16. Kalau kamu hampir menyerah, tundalah sepuluh menit lagi. Hasrat yang kuat itu akan padam. Kalau masih ingin merokok, tariklah napas dalam-dalam melalui mulut, lalu keluarkan secara perlahan dengan menyempitkan bibir kamu. Ulangi 5-10 kali.


17. Yakinkan diri bahwa berhenti merokok sama sekali tidak sia-sia. Pikirkan kualitas hidup yang lebih baik jika bebas dari asap rokok dan cepat mati jika terus merokok.


18. Mintalah dukungan dari teman-teman dan keluarga, atau dari perkumpulan yang sama-sama ingin berhenti merokok.


19. Hubungi orang yang mendukung kamu berhenti merokok saat kamu ingin merokok.


20. Buat daftar semua alasan dan keuntungan dari berhenti merokok.
Saat kamu merasa sangat ingin merokok, lihat kembali daftar alasan berhenti merokok yang kamu tulis.


21. Gunakan uang yang seharusnya kamu gunakan untuk membeli rokok itu untuk membeli hadiah kepada diri kamu sendiri untuk menghargai usaha keras kamu berhenti merokok.


22. Setelah berhenti, jangan pernah merokok lagi, tidak bahkan satu hisapan saja. Nikotin sangat kuat sehingga satu hisapan saja akan membuat kecanduan lagi. Tidak ada batas aman untuk boleh merokok lagi setelah berhenti, tidak walau sudah bertahun-tahun mampu lepas dari rokok. Satu hisapan saja, berarti kamu telah memasukkan nikotin, zat beracun dan sangat membuat ketagihan, ke dalam tubuh kamu.


23. Terakhir percaya pada diri kamu sendiri. Percaya bahwa kamu dapat berhenti merokok. Pikirkan tentang beberapa hal yang paling sulit yang telah kamu lakukan dalam hidup kamu dan menyadari bahwa kamu memiliki keberanian dan tekad untuk berhenti merokok.

Dilarang Merokok

Nah sobat semua itulah beberapa "Tips Berhenti Merokok" semoga tips dari saya ini bisa bermanfaat buat sobat semua :), dan sobat bisa baca juga artikel tentang Cara Menjaga Kesehatan Paru Paru. dan saya ucapkan terima kasih kamu sudah berkunjung ke blog kami.
Advertisement

Tolong Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Berhenti Merokok

Posted by Edi Dermawan, Published at 20.44.

Comments Facebook :